Senin, 12 Februari 2018

10 WAYANG PALING TAMPAN

Tidak hanya di dunia nyata, dalam dunia wayangpun dikisahkan ada beberapa pria wayang yang berwajah sangat tampan.
Berikut 10 wayang paling tampan:

1. Arjuna
Siapa tak kenal wayang satu ini, sepertinya arjuna menjadi sentra dari cerita wayang itu sendiri. Dikenal sebagai lelananging jagad, bisa dipastikan bahwa ketampanan arjuna tak ada yang bisa menandingi di dunia wayang.
Satria yang berasal dari madukara ini merupakan panengah pandawa. Kesaktiannya tanpa tanding, hampir semua ajian dan senjata dia miliki. Itu karena dia rajin melakukan tapa dan menjalankan lelaku.
Memiliki istri hingga hampir 100 ribu, istilahnya seketi kurang siji. Menjadikan arjuna tak tertandingi dalam perebutan asmara kaum wanita.

2. Ramawijaya
Ikon dari kisah ramayana, tak mungkin tak dikenal oleh para pecinta Wayang. Kisah cinta nya dengan Dewi Shinta yang pada akhirnya berakhir tragis menjadi epic romantic paling fenomenal.
Putra raja Dhasarata dari negeri Ayodya ini memang terkenal sangat tampan, bahkan bila dibanding dengan adiknya, Laksmana widagdo yang wadad. (Sssttt, dalam kisah cabul diceritakan bahwasanya rama memadu kasih dengan laksmana sebagai pasangan gay, dan hal itu diketahui shinta. Hingga shinta merasa sakit hati, tapi cintanya terhadap rama sebegitu besar hingga shinta menerima keadaan tsb)
Raja negeri Pancawati ini menjadi tokoh paling kharismatic karena selain tampan dia juga merupakan titisan Dewa Wisnu.

3. Kamajaya
Putra Sang Hyang Ismaya dan Dewi Senggani ini dikenal sebagai Dewa yang paling tampan. Ketampanannya tak tertandingi di alam kadewatan.
Biduk rumah tangganya bersama Dewi Ratih menjadi legenda hingga ke alam manusia saat ini.
4. Wibisana
5. Baladewa
6. Ekalaya
7. Abimanyu
8. Dewasrani
9. Irawan
10. Bambang Sumantri

Sudah dulu, ngantuk berat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar